Presiden SBY Siapkan 7 Wakil Menteri

VIVAnews -- Setelah melantik anggota kabinet Kamis, 22 Oktober 2009, kini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mempersiapkan tujuh wakil menteri. Pengangkatan sejumlah wakil menteri itu, kata presiden, karena dalam lima tahun ke depan terdapat sejumlah departemen yang harus diprioritaskan.

Hal itu ditegaskan Presiden SBY menjawab pertanyaan wartawan dalam siaran pers di Hotel Grand Pasific, Hua Hin, Thailand, Minggu malam, 25 Oktober 2009.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Siaran pers ini dihadiri sejumlah menteri, antara lain Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menter iKeuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Kebudayaan dan Parawisata Jero Wacik dan Menteri Pertanian, Suswono.

Presiden menegaskan bahwa pemerintahannya akan melakukan revitalisasi di sektor pertanian agar bisa swasembada dalam sejumlah produk tertentu seperti beras, gula dan produk-produk lainnya. Revitalisasi juga perlu dilakukan disektor industri, sektor tenaga kerja dan sektor pendidikan.

Sektor kesehatan terutama yang menyangkut pelayanan kesehatan publik juga menjadi prioritas untuk direvitalisasi. Karena pelayanan kesehatan itu menyangkut pelayanan publik, kata SBY, maka perlu ada cetak biru menyangkut program dan pelaksanaannya..

Selain kelima departemen di atas, presiden juga menegaskan bahwa perhatian penuh juga perlu diberikan kepada Departemen Luar Negeri dan Departemen Keuangan. Sebab kesibukan di dua departemen itu semakin tinggi. Soal kapan persisnya para wakil menteri itu akan diumumkan, presiden menegaskan, “Tunggu tanggal mainnya.”

Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024