Sekjen PKS: Gaji Menteri Naik Itu Wajar

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Ketua DPR Anis Matta menilai wacana kenaikan gaji pejabat negara sebagai hal yang wajar. Alasannya, Indonesia tidak mengalami krisis ekonomi yang terlalu parah.

"Bicara kenaikan gaji itu bisa dinilai wajar. Indonesia kan tidak krisis-krisis amat," kata Anis Matta usai memberikan keterangan pers di Kantor Pusat PKS, Jakarta Selatan, Minggu 25 Oktober 2009.

Meski demikian, Anis Matta menekankan bahwa ada hal yang sangat penting untuk dijelaskan, yakni masalah target pertumuhan.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Anis beranggapan, bila Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini memiliki target dan menuntut kinerja yang tinggi, maka kenaikan gaji adalah hal yang logis.

"Ini bagian dari reward. yang perlu dijelaskan dengan kenaikan itu, target kinerja apa?" ujar dia.

Tetapi kabinet ini belum bekerja tapi sudah membicarakan kenaikan gaji? "Iya, bisa bersamaan. Tapi jelaskan targetnya. Itu bukan sesuatu yang tabu," ujar politisi dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I ini.

Soal sensitivitas di masyarakat, Anis menilai, ada yang lebih penting dari itu. "Yakni, dengan kenaikan ini efek reward pada kinerja," kata dia lagi.

Seperti diketahui, Usulan kenaikan gaji sudah disampaikan ke Presiden oleh mantan Menneg PAN Taufik Effendy. Namun menurut menteri PAN baru, EE Mangindaan, kenaikan gaji bagi pejabat tinggi tidak semudah membalikkan telapak tangan

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang


Sebelumnya Deputi Kementerian PAN Bidang SDM Ramli Effendi Naibaho mengungkapkan rencana tersebut. Namun keputusan naik atau tidak tergantung Presiden dengan konsultasi dari Departemen Keuangan.

Jika Presiden setuju maka akan ada 7.000 lebih pejabat negara di Indonesia yang bakal menerima kenaikan gaji.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024