Hatta: Gaji Presiden Kecil

VIVAnews - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) tengah merumuskan struktur dari semua lembaga negara. Struktur yang digodok itu terkait dengan struktur secara keseluruhan dari presiden ke bawah.

"Kita berharap gap-nya (jaraknya) tidak terlalu jauh," kata Hatta Rajasa sesuai Rapat Kebinet di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Minggu 25 Oktober 2009.

Ketika ditanya apakah gap tidak terlalu jauh itu antara presiden dan menteri, Hatta menjawab, "kalau sekarang presiden gajinya kecil sekali. Tapi kalau bilang gaji menteri naik kan orang marah," ujar mantan Menteri Sekretaris Negara ini.

Dia mengatakan Kementerian Aparatur Negara tak hanya membahas mengenai gaji menteri saja, namun semua struktur lembaga negara. "Jadi jangan membicarakan konteksnya seakan-akan kenaikan gaji menteri," tegas politisi Partai Amanat Nasional ini.

Hatta melanjutkan, saat ini masalah itu masih digodok oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara EE Mangindaan. Namun dari sisi anggaran, hal itu telah diantisipasi oleh Menteri Keuangan pada APBN 2010.

Tetapi menurut Hatta, eksekusinya belum tentu dilakukan, karena banyak yang harus dipertimbangkan. Sedangkan dari segi anggaran hal itu memungkinkan.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

ismoko.widjaya@vivanews.com

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024