POLITIK

Aburizal Kumpulkan Anggota DPR dari Golkar

Dalam pertemuan pertama fraksi dengan ketua umum baru ini dijelaskan soal sikap Golkar.

ddd
Jum'at, 23 Oktober 2009, 13:26 Arfi Bambani Amri, Anggi Kusumadewi
Aburizal Bakrie dan Agung Laksono
Aburizal Bakrie dan Agung Laksono (Antara/ Saptono)

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengumpulkan 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar siang ini. Aburizal akan memberi pengarahan soal sikap Golkar lima tahun ke depan.

"Aburizal memberi pidato pengarahan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar," kata Priyo Budi Santoso, Ketua Fraksi Golkar sementara, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 23 Oktober 2009. "Ini merupakan pertemuan pertama antara fraksi dan Aburizal sejak dia terpilih jadi Ketua Umum Golkar," ujar Priyo yang juga Wakil Ketua DPR itu.

Aburizal akan memberi arahan khusus sikap Golkar lima tahun ke depan menghadapi pemerintah. Pertemuan diadakan di Ruang Fraksi Golkar di DPR. "Tentu bekal dari Ketua Umum itu sangat penting untuk menjadi pedoman seluruh anggota fraksi," ujar Priyo.

Priyo sendiri menjelaskan, posisi Golkar adalah sebagai mitra strategis dan pendukung pemerintah. "Kami tetap kritis dan konstruktif menyangkut kebijakan pemerintah namun tidak sampai menjatuhkan," ujarnya.

Dan Golkar pun kembali masuk dalam kabinet. Ada tiga kader Golkar yang menjadi menteri yakni Agung Laksono, MS Hidayat dan Fadel Muhammad.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog