Aburizal Kumpulkan Anggota DPR dari Golkar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengumpulkan 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar siang ini. Aburizal akan memberi pengarahan soal sikap Golkar lima tahun ke depan.

"Aburizal memberi pidato pengarahan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar," kata Priyo Budi Santoso, Ketua Fraksi Golkar sementara, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 23 Oktober 2009. "Ini merupakan pertemuan pertama antara fraksi dan Aburizal sejak dia terpilih jadi Ketua Umum Golkar," ujar Priyo yang juga Wakil Ketua DPR itu.

Aburizal akan memberi arahan khusus sikap Golkar lima tahun ke depan menghadapi pemerintah. Pertemuan diadakan di Ruang Fraksi Golkar di DPR. "Tentu bekal dari Ketua Umum itu sangat penting untuk menjadi pedoman seluruh anggota fraksi," ujar Priyo.

Priyo sendiri menjelaskan, posisi Golkar adalah sebagai mitra strategis dan pendukung pemerintah. "Kami tetap kritis dan konstruktif menyangkut kebijakan pemerintah namun tidak sampai menjatuhkan," ujarnya.

Dan Golkar pun kembali masuk dalam kabinet. Ada tiga kader Golkar yang menjadi menteri yakni Agung Laksono, MS Hidayat dan Fadel Muhammad.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024