Kabinet Indonesia Bersatu II

SBY Jelaskan Soal Tes Kesehatan Endang

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklarifikasi berita yang beredar bahwa Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih belum melewati tes kesehatan. Dalam rapat kabinet perdana di Sekretariat Negara, SBY menegaskan, Endang telah melewati sebagian tes kesehatan.

"Ibu Endang Rahayu itu sudah menjalani tes," kata SBY, Jakarta, Jumat 23 Oktober 2009. Namun tes yang dilakukan belum menyeluruh. "Tapi berdasarkan riwayat selama ini, tak ditemui kelainan," ujar SBY.

Hasil tes yang sebagian itu sudah diterima SBY. "Tak ada yang serius, hanya gangguan kecil yang memerlukan treatment," katanya.

Karena itu, sekarang Presiden berharap semua anggota kabinet bisa bekerja dengan tekun dan percaya diri. "I trust you all bisa mengemban tugas semua. Karena semua ini melalui proses, saya sudah melihat visi masing-masing. Kalian harus percaya diri tapi tetap harus rendah hati," ujar SBY.

Endang Rahayu memang baru dipanggil sebagai calon menteri pada Rabu 21 Oktober lalu. Endang yang sedang dalam sebuah seminar di Bekasi bergegas menuju Puri Cikeas, Bogor, pada Rabu sore itu. Malamnya, sekitar pukul 22.00, SBY lalu mengumumkan daftar kabinet di mana Endang Rahayu menjadi Menteri Kesehatan.

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS
Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024