POLITIK

Purnomo Yusgiantoro Bertahan di Rumah Dinas

Purnomo masih menempati rumah dinasnya belum menunjukkan tanda-tanda akan pindah.

ddd
Rabu, 21 Oktober 2009, 12:16 Elin Yunita Kristanti, Elly Setyo Rini
Uji Kelayakan Calon Menteri: Purnomo Yusdiantoro
Uji Kelayakan Calon Menteri: Purnomo Yusdiantoro (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Mayoritas menteri di Kabinet Indonesia Bersatu sudah meninggalkan rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Namun, tidak demikian dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Kabinet Indonesia Bersatu, Purnomo Yusgiantoro. Masih terlihat aktivitas seperti biasa di rumah di Widya Chandra III No. 8 itu.

Berdasarkan keterangan staf keamanan rumah, Purnomo masih menempati rumah dinasnya belum menunjukkan tanda-tanda akan pindah.

Kalaupun pindah, kata dia, pasti akan menempati rumah dinas yang sebelumnya ditempati Juwono Sudarsono yang lokasinya tak jauh yakni di Widya Chadra IV No. 15 Jakarta.

Purnomo Yusgiantoro diproyeksikan menjadi Menteri Pertahanan. Prediksi yang di luar dugaan. Meski sempat melontarkan 'apa itu alutsista', Purnomo meyakinkan bahwa dirinya bisa menjadi pengganti Juwono Sudarsono.

"NIP (Nomor Induk Pegawai) saya itu Departemen Pertahanan. NIP saya itu 03 (kode NIP Dephan)," kata Purnomo Yusgiantoro usai menjalani tes kesehatan di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin, 19 Oktober 2009.

Tidak hanya itu, Purnomo pun menegaskan bahwa dia sudah lama menggeluti tentang dunia pertahanan nasional. Alumni Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) tahun 1992 ini mengaku sudah mengikuti kebijakan pertahanan nasional sampai akhir 2009, saat reformasi TNI.

"Dulu saya Wakil Gubernur Lemhanas. Jadi saya sudah tiga tahun di Lemhanas. Saya banyak berkecimpung sejak tahun 1990an," ujar alumni Institut Teknologi Bandung ini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com