Pelantikan Presiden

Tenda Didirikan di Rumah Pribadi Kalla

VIVAnews - Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono hari ini resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Sebaliknya, bagi Jusuf Kalla, resmi menjadi mantan Wakil Presiden.

Sementara JK dan istrinya, Mufidah Kalla menghadiri acara pelantikan, kesibukan tampak di kediaman pribadi JK di Jalan Brawijaya V No. 6 Jakarta Selatan.

Rumah yang terletak persis di depan Hotel Dharmawangsa itu tengah bersiap menyambut kepulangan sang mantan wakil presiden yang tengah melepas masa jabatannya di hadapan paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Sebuah tenda, berbalut kain merah dan putih telah dipersiapkan secara rapi. Ditengah-tengahnya dihiasi lampu gantung yang sederhana, seperti menggambarkan sosok sang tuan rumah yang dikenal dengan kesederhanaan dan kesupelannya.

Kursi-kursi berbalut kain putih juga telah ditata rapi, berjajar dari pintu gerbang hingga teras rumah. Dari dalam rumah, tampak beberapa pekerja sibuk mempersiapkan keperluan keperluan penyambutan.

Tampak pula, beberapa pria berbaju koko memasuki rumah berlantai dua itu.

Tampaknya di dalam rumah akan digelar acara tahlilan untuk menyambut kedatangan JK. "Dari pagi tadi telah dilakukan pembacaan tahlil," kata salah satu penjaga rumah kepada VIVAnews.

Sementara itu, ditengah-tengah persiapan, tamu-tamu mulai berdatangan,mulai dari kerabat dekat hingga tokoh masyarakat. Mereka yang hadir diantaranya adalah mantan staf khusus Wapres, Azzumardi Azra.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Sebelumnya, beberapa selebgram diamankan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Mereka diamankan Polres Metro Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024