Pelantikan Presiden

Taufiq Kiemas Lupa Sebut Nama Habibie

VIVAnews - Tepat pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat, diselenggarakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Sebagai Ketua MPR, Taufiq Kiemas membuka sidang pelantikan presiden. Dalam pembukaan sidang, Taufiq mengabsen pejabat-pejabat tinggi yang datang.

Yang pertama disebut adalah Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua adalah Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Dari tempat duduknya JK tersenyum lebar sambil manggut-manggut saat namanya disebutkan. Sementara, wakil presiden terpilih, Boediono, yang duduk sebelah JK, tampak memberikan tepuk tangan.

Setelah itu, Taufiq Kiemas, mengabsen Boediono, yang langsung menghormat dengan cara menangkupkan dua tangannya.

"Yang terhormat mantan Wakil Presiden keenam, Try Sutrisno," kata Taufiq, lalu menyebut nama sejumlah nama tamu negara sahabat yang datang.

Taufiq Kiemas lupa menyebut nama mantan Presiden, Habibie yang datang ke acara pelantikan. Padahal, Habibie adalah satu-satunya mantan presiden yang hadir.

Untungnya, Habibie yang sempat mengangkat tangannya karena belum dipanggil, tak mempermasahkan kealpaan itu. "It's ok," kata Habibie, lalu tersenyum lebar.

Selain Habibie, tak ada mantan presiden lain yang hadir. Megawati Soekarnoputri dan Abdurrahman Wahid tak tampak hadir di lokasi pelantikan.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final
Podcast Hari KI Sedunia

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

DJKI Kemenkumham turut memeriahkan Hari KI Sedunia dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Podcast Hari KI Sedunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024