Hidayat Nur Wahid Beri Selamat Taufiq Kiemas

VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2004-2009, Hidayat Nur Wahid, memberikan selamat kepada penerusnya, Taufiq Kiemas. Hidayat bahkan langsung menuju bangku politisi PDI Perjuangan itu.

Begitu palu pengesahan diketok Ketua DPR Marzuki Alie dan sidang ditutup, mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid segera bangkit dari kursinya. Hidayat langsung menuju bangku Taufiq Kiemas untuk memberikan selamat. Keduanya tampak berjabat tangan dan berpelukan.

Hidayat sendiri sedianya akan dicalonkan kembali sebagai Ketua MPR oleh PKS. Namun ketiadaan dukungan dari fraksi-fraksi lain membuat PKS mengurungkan pencalonan Hidayat.

Fungsionaris PKS, Zulkieflimansyah, menyatakan dalam forum paripurna bahwa partainya tidak akan mencalonkan Ketua MPR. Namun PKS menegaskan komitmennya untuk menghargai proses politik yang berlangsung. "Sikap ini kami ambil setelah memperhatikan dinamika yang berkembang," jelas Zulkieflimansyah.

Dalam proses pemilihan tersebut, Taufiq Kiemas menjadi calon tunggal Ketua MPR. Sekitar 550 anggota MPR yang menghadiri sidang di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Sabtu 3 Oktober 2009, secara aklamasi menyetujui Taufiq sebagai Ketua MPR.

Usai disahkan menjadi Ketua MPR, Taufiq menyempatkan diri untuk berfoto bersama Ketua DPR, Marzuki Alie, dan putrinya, Puan Maharani.

Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024
Rosan silahturahmi ke Megawati

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati

Koordinator nasional JAMMI yakni Irfaan Sanoesi ini mengungkapkan bahwa silaturahmi Rosan sebagai adanya penanda baik guna merajut rekonsiliasi nasional pasca pemilu 2024

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024