Bursa Kabinet 2009-2014

Taufiq Kiemas: Insya Allah PDIP Masuk Kabinet

VIVAnews - 'Momen langka' ketika Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, bersalaman dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

PDIP bersikap 'mendukung' pidato SBY soal RAPBN 2010. Bahkan, PDIP siap masuk kabinet berikutnya?

"Saya rasa APBN sekarang lebih maju, lebih pro-rakyat, hanya anggaran untuk TNI perlu lebih banyak supaya bisa beli alutsista yang baru," kata Taufiq Kiemas usai sidang paripurna luar biasa di Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2009.

Taufiq pun menyikapi optimistis atas RAPBN yang disampaikan Presiden SBY tadi. Menurut suami dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ini, kalau presiden tidak yakin, apalagi rakyatnya.

Sikap optimistis itu apakah sinyal untuk masuk kabinet SBY-Boediono mendatang? "Pertanyaanya kok alot. Masih terbuka (kabinet). Memang tidak boleh?" kata Taufiq yang sempat dijenguk Boediono saat dirawat di RS MMC, Jakarta Selatan itu.

Soal kabinet, Taufiq tidak ingin gegabah. "Tidak boleh menodong presiden. Insya Allah, terbuka (masuk kabinet)," ujar dia lagi.

Seperti diberitakan, menjelang penentuan nama capres-cawapres, petinggi PDI Perjuangan santer disebutkan telah menemui SBY di kediaman pribadi, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Bahkan, ramai dibicarakan PDI Perjuangan akan merapat dan berkoalisi dengan SBY.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

ismoko.widjaya@vivanews.com

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024