Pidato Presiden SBY Didemo Mahasiswa

VIVAnews – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia demonstrasi mengangkat isu anggaran pemerintah di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin 3 Juli 2009.

Aksi unjuk rasa sekitar 100 mahasiswa itu dilakukan bersamaan dengan penyampaian pidato  kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di gedung utama DPR/MPR.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Presiden menyampaikan pengantar keterangan RUU tentang APBN tahun anggaran 2010 serta nota keuangannya dalam rapat paripurna luar biasa.

BEM UI menuntut transparansi anggaran, akuntabilitas penggunaan anggaran, peningkatan alokasi anggaran untuk rakyat miskin, dan restruksurisasi utang luar negeri.

Ketua BEM UI, Tri Setiamoko, mengatakan apemerintah dan DPR harus memperhatikan betul permasalahan itu dalam penyusunan RAPBN 2010. Sebab, kata dia, RAPBN adalah milik rakyat, dari rakyat untuk rakyat.

“Peran masysarakat lewat pajak menopang 50-70 persen penerimaan negara,” katanya.

Demonstrasi berlangsung damai. Mereka menyampaikan orasi di depan pintu gerbang gedung Parlemen Senayan dengan penjagaan aparat keamanan.

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024