Mencipta Lagu Anak Bersama SBY di Bogor

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri lomba Cipta Seni Anak Nusantara bertema Ceria Anak Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 1 Agustus 2009.

Salah satu rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI ini diisi lomba seperti melukis, cipta puisi, dan cipta lagu anak Indonesia. Acaranya telah dimulai jam 9.00.

Kegiatan ini diikuti murid yang berasal dari 33 provinsi, mulai dari tingkat SD, MI, SMP dan MTs.

Jero Wacik, Menteri Kebudayan dan Pariwisata, dalam sambutan memuji semua karya anak-anak. Dia bilang, tiap tahun hasil karyanya semakin beragam.

“Mencerminkan kekayaan jiwa, dan imajinasi yang mengesankan,” kata dia.

Dia mengatakan kumpulan lukisan dan puisi dari lomba 2006 sampai 2008 telah didokumentasi dalam bentuk buku.

Pada 2009 ini, kata dia, bertambah lagi satu bidang lomba, yakni cipta lagu anak-anak Indonesia. Dia berharap hal ini melengkapi lahan tumbuhnya bakat baru anak Indonesia dalam bidang kesenian.

Ketua panitia lomba, Cecep Suparman, berharap acara ini dapat memancing pemahaman anak-anak. Kemudian mereka mampu memaknai serta menyintai keindahan dan keelokan negeri ini.

Selain Jero Wacik, Menteri Pendidikan, Bambang Sudibyo juga hadir.

Lomba berjalan meriah. Acaranya berlangsung di halaman belakang Istana Bogor. Sebuah tenda berukuran besar dibangun di sana. Ada juga tenda-tenda kecil dipasang untuk acara lomba.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Laporan: Ayatullah Humaeni  | Bogor

Ketum PSSI, Erick Thohir

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait adanya dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga antara Bhayangkara FC lawan Persik Kediri

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024