Prabowo Sindir Pidato Kemenangan SBY

VIVAnews - Calon wakil Presiden Prabowo Subianto mengkritik pidato kemenangan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas hasil penghitungan cepat atau quick count sejumlah lembaga survei siang tadi.

"Jelas itu tidak terpuji, kan hasilnya belum selesai," kata Prabowo Subianto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Juli 2009. 

Pasangan calon presiden Megawati Soekarnoputri ini mengecam pelaksanaan quick count dan exit poll yang ditayangkan sejumlah stasiun televisi. Menurutnya, hasilnya tidak valid dan tak dapat dijadikan acuan hasil pemilihan umum.

"Seolah-olah sudah ada pencintraan menangnya salah satu capres dan cawapres dan hasilnya sudah selesai. Padahal yang baru masuk ke KPU itu baru 700 ribu suara," ujarnya.

Dalam pidatonya siang tadi, SBY mengucap syukur atas hasil quick count sejumlah lembaga survei yang menempatkan dirinya memenangi pemilu satu putaran. "Alhamdulillah keberhasilan kami dan teman-teman seperjuangan, tapi tetap saya katakan bahwa kami masih menunggu hasil penghitunggan KPU," kata SBY di Cikeas.

Seperti yang ditayangkan VIVAnews, hingga pukul 18.00 WIB, hasil penghitungan tiga lembaga, Lembaga Survei Indonesia (LSI), LP3ES, dan Cirus, menunjukkan kemenangan SBY-Boediono. Untuk LSI menunjukkan pasangan SBY-Boediono meraih 60,85 persen, Mega-Prabowo 26.59 persen, dan JK-Wiranto 12.59 persen.

LP3ES juga menunjukkan hal yang sama, SBY-Boediono meraih 60,28 persen, Mega-Prabowo 27,53 persen, dan JK-Wiranto 12,19 persen. Sedangkan untuk Cirus memperlihatkan SBY-Boediono meraih 60,2 persen, Mega-Prabowo 27,49 persen, dan JK-Wiranto 12,31 persen.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

- Jadi yang paling dulu tahu hasil Pilpres 2009! Ikuti Quick Count tercepat dan terakurat. Update tiap jam! Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Tarif Rp 1.000 per SMS, untuk semua operator.
 
- Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga DI SINI

VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024