Pilpres 2009

Warga Kompleks Marinir Antusias ke TPS

VIVAnews - Wiwi Listiani bergegas berangkat ke lapangan parkir gudang PT Markam Jaya, Jalan Bakti No 48 Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Warga Kompleks Marinir Cilandak ini tidak mau pengalamannya saat pemilihan umum legislatif, April lalu terulang.

"Waktu itu saya berangkat pukul 09.00 WIB dan harus mengantre hingga pukul 11.00 WIB memilihnya lama karena terlalu banyak pilihan dan surat suara, tapi kali ini cukup cepat," kata Wiwi saat ditanya VIVAnews, Rabu 8 Juli 2009.

Wiwi dan keluarganya terdaftar di tempat pemungutan suara (TPS) 28. Selesai memberikan suaranya dalam pemilihan presiden kali ini, Wiwi mendaftarkan anak keduanya, Rahman, yang belum tiba di TPS. Suami Wiwi tidak memilih karena tergabung dalam Korps Marinir.

TPS 28 terletak di tempat yang sama dengan TPS 27 dan 29. Sekitar 1800-an warga terdaftar di tiga TPS ini. Sejak dibuka pada pukul 07.00 pagi tadi, puluhan warga telah memberikan suara. Mereka datang bersama keluarga atau tetangga. TPS akan ditutup tepat pukul 12.00 WIB.

Seumur hidupnya, Wiwi mengaku selalu berpartisipasi aktif dalam pemilu. Ia mengungkapkan dulu ikut pemilu karena terpaksa. "Tapi sekarang sudah lebih bebas, jadi saya senang menggunakan hak saya sebagai warga dan memilih pemimpin," kata ibu empat anak ini.

Wiwi mengatakan masih mempercayakan suaranya kepada calon incumbent, Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut perempuan asal Lombok ini, Yudhoyono merupakan pemimpin yang baik.

Yudhoyono, menurut Wiwi, memiliki pemikiran-pemikiran yang bagus. "Saya melihat dia sebagai sosok yang kalem dan selalu merendah," ujar Wiwi. "Kalau kondisi negara buruk, itu bukan sepenuhnya salah pemimpin."

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

- Jadi yang paling dulu tahu hasil Pilpres 2009! Ikuti Quick Count tercepat dan terakurat. Update tiap jam! Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Tarif Rp 1.000 per SMS, untuk semua operator.
 
- Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga
DI SINI

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024