Pemilihan Presiden 2009

Tiga Pejabat Subang, Nyontreng di Penjara

VIVAnews - Tiga mantan pejabat, hari ini, Rabu 8 Juli 2009 melakukan pencontrengan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A, Subang, Jawa Barat.

Ketiga pejabat tersebut diantaranya, mantan ketua DPRD Subang, Bambang Herdadi, mantan ketua KPUD Subang, Husein Hardjadinata, dan mantan Kadispenda Subang, Agus Muharrom.

Mereka mencontreng bersama 719 napi lainnya yang terdaftar dalam DPT Pilpres, termasuk di dalamnya karyawan disini. "Tiga orang diantaranya adalah mantan pejabat di kabupaten Subang," kata Kasi Pembinaan Lapas, Iwa Bachtiar.

Dikatakan Iwa, ratusan Napi tersebut, nampak antusias mengikuti proses pencontrenagn di TPS yang disediakan penyelenggara tersebut. Pukul 08.00 WIB, mereka sudah stand by di TPS yang disediakan. "Kebetulan untuk Pilpres ini mengalami pengurangan TPS dari Pileg dari dua TPS, menjadi satu TPS," jelas Iwa.

Semenatara itu, tidak nampak penjagaan ketat dilakukan pihak kepolisian di TPS I kelurahan Sukamelang kecamatan/kabupaten Subang itu. "Dari pihak kepolisian, hanya beberapa perugas saja. Namun kita melibatkan seluruh petugas keamanan dari Lapas sendiri, karena memang, Cuma satu TPS," kata Iwa. 

Semenatara itu, prosentase surat suara sah di Lapas, dinilai sangat tinggi. Dari hasil simulasi yang kita gelar, dari 719 pemilih, hanya belasan suara saja yang dinyatakan tidak sah.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

"Saya optimis, pada pencontrenagn sekarang, jumlah suara yang tidak sah, akan lebih sedikit, dibanding simulasi," kata anggota KPUD Subang, Maman.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024