Kontroversi Pernyataan Andi Mallarangeng

Ferry Mursyidan: Apa Salahnya Andi Minta Maaf

VIVAnews - Pernyataan Andi Alfian Mallarangeng di hadapan sekitar seribu pendukung di GOR Matoangin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 1 Juli 2009, berbuntut panjang. Menurut anggota Tim Sukses Jusuf Kalla- Wiranto, Ferry Mursyidan Baldan, Jusuf Kalla mengomentari pernyataan Andi dari benaknya yang paling dalam.

"Memang itu karakternya. Mau diapakan, itu pernyataan Pak JK dari benaknya yang paling dalam," kata Ferry Mursyidan Baldan seperti ditayangkan TV One, Jumat 3 Juli 2009.

Menurut Ferry, apa salahnya Andi meminta maaf pada masyarakat Sulawesi Selatan atas pernyataannya. "Meski maksud kita baik, begitu menyinggung pihak lain, apa salahnya minta maaf. Bayangkan pernyataan itu menyentuh kebangsaan, orang lain sampai bereaksi," kata Ferry.

Namun, Andi Mallarangeng tetap bersikukuh bahwa ucapannya tak salah. "Apa salahnya, dimana salahnya? Saya hanya memperlihatkan bahwa orang bisa memiliki pilihan politik yang rasional, apa yang salah," kata Andi.

Menurut dia, pernyataannya dibesar-besarkan karena sudah dekat dengan pelaksanaan pemilu. "Ini politisasi," tambah Andi.

Sebelumnya, Rektor Universitas Fajar Makassar, Halide mengatakan Andi telah salip otak sehingga pernyataannya menyinggung perasaan Orang Bugis. Itu sangat disayangkan karena trio Mallarangeng, Andi Alfian Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, dan Andi Zulfikar Mallarangeng adalah kebanggaan masyarakat Sulwesi Selatan.

"Dulu mereka dijuluki 'Three Musketeers," kata dia. Lalu sekarang apa sebutan mereka? "Hanya 'Trio Mallarangeng'," tambah Halide.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024