Debat Calon Presiden 2009

"Ada Capres Tolak Pertanyaan Antar Capres"

VIVAnews - Hasto Kristiyanto, Sekretaris II Tim Kampanye Nasional Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, menyatakan Mega sudah siap mengikuti debat. Mega bahkan siap meladeni pertanyaan antara calon presiden.

"Dari tim kami sudah siap, cuma dari salah satu calon tak mau ada pertanyaan antara capres dengan capres," ujar Hasto di Mega-Prabowo Center, Jalan Cik Di Tiro, Jakarta, Kamis 18 Juni 2009. "Dari Ibu Mega, tidak masalah. Kami siap ada pertanyaan dari pasangan lain," ujarnya.

Menurut Hasto, salah satu calon itu sudah menyiapkan hafalan. "Rupanya hafalan ini mau dikembangkan jadi budaya hafalan. Kalau Bu Mega bicara apa adanya dengan bahasa-bahasa rakyat," ujar Hasto.

Debat calon presiden yang dilakukan di studio TransCorp nanti malam bertema "Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum dan HAM." Acara akan dimoderatori Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, dan ditayangkan secara langsung oleh Trans7.

Debat ini tidak menggunakan panelis, hanya dipandu oleh moderator. Jika dirujuk pada model debat calon presiden di Amerika Serikat, maka sesama calon presiden juga dibolehkan saling bertanya atau menanggapi satu sama lain.

arfi.bambani@vivanews.com

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024