Debat Kandidat Presiden 2009

SBY Minta Data Menteri Untuk Persiapan Debat

VIVAnews – Rupa-rupa persiapan mengikuti debat kandidat presiden yang diselenggarakan di Studio TransCorp, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juni 2009, pukul 19.00-21.00 nanti, sudah dilakukan calon presiden incumbent Susilo Bambang Yudhoyono.

“Tentunya SBY juga meminta data-data dari menteri untuk memberikan fakta yang aktual,” kata Andi Mallarangeng, salah satu Ketua DPP Partai Demokrat, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Yang diminta SBY, kata Andi, misalnya mengenai proses penegakan hukum dan hak asasi manusia, serta pemberantasan korupsi.

Dengan demikian, Andi menambahkan materi yang disampaikan SBY dalam perdebatan bukan sekedar janji-janji kepada masyarakat, melainkan data yang dapat dipertanggungjawabkan.

Andi mengatakan walau persiapan debat ini untuk kepentingan SBY sebagai kandidat presiden, SBY tetap dapat meminta data dari kementerian.

“Tidak ada masalah. Bagaimanapun SBY seorang presiden,” kata Andi. “Anda (wartawan) pun juga boleh minta data ke presiden.”

Tiga kandidat presiden yang akan berlaga dalam pemilihan presiden Juli 2009 dipastikan hadir dalam acara debat.

Tema perdebatan ialah "Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum dan HAM."

Andi mengatakan tema program debat itu merupakan bidang yang sudah dikuasai SBY.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024