Peluncuran 60 Mobil Kampanye Mega-Prabowo

Megawati: Sopir Jangan Lupa Makan

VIVAnews - Calon presiden Megawati Soekarnoputri melepas 40 unit mobil kampanye magic box Megawati-Prabowo. Dalam pelepasan secara simbolik ini, Megawati tidak didampingi Prabowo.

"Mobil ini nantinya akan mensosialisasikan Megawati dan Prabowo. Masyarakat biar makin mengerti apabila kami terpilih," kata Megawati saat sambutan pelepasan 40 unit mobil di kediaman pribadi, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juni 2009.

Sambutan ini diberikan Megawati khusus kepada 80 awak mobil mogic box. Masing-masing mobil akan diawaki dua orang, yakni sopir dan kernet. Mereka pun sudah berbaris rapi, lengkap dengan kaos bergambar Mega-Prabowo.

"Kepada saudara-saudara (sopir dan kernet), saya berharap dengan penuh dedikasi, tanggungjawab, untuk bisa menjalankan mobil ini. Dan tenttunya, saudara-saudara juga dapat mencari simpati kepada masyarakat agar kami terpilih dan bisa menjalankan program-program," ujar Megawati.

Tidak hanya itu, Megawati pun memberi pesan agar para awak mobil yang akan bekerja disebar ke Pulau Jawa dan Sumatera ini untuk tidak melupakan kesehatan. "Jangan lupa untuk makan, jaga kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan saudara-saudara dan selamat menjalankan tugas," kata Megawati yang didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

Mobil-mobil yang didominasi warna merah dan kuning ini akan disebar ke seluruh Indonesia. Khusus di Jakarta akan ditempatkan sembilan unit. Saat ini, sudah ada sekitar 40 unit mobil yang terparkir di depan kediaman sang Ketua Umum PDI Perjuangan.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Sebelum melepas iring-iringan mobil, Mega menyempatkan diri masuk ke kendaraan dan duduk di sebelah sopir. Sedikit berbincang dengan dan lambaian tangan, Mega pun turun dari kendaraan. Akhirnya, satu per satu kendaraan melaju untuk mensosialisasikan program Mega-Prabowo di Jawa dan Sumatera.

Di bagian dalam box mobil ini terdapat delapan banner yang menayangkan program capres-cawapres Megawati-Prabowo. Mulai dari program, kesehatan yang layak, harga BBM dan kebangkitan Indonesia di Asia.

Tidak sekadar kotak ajaib, mobil peraga kampanye ini komplit luar dalam. Pantauan VIVAnews, di dalam box mobil juga terdapat pengeras suara alias sound system, serta kamera di bagian dalam dan luar.

Tidak hanya itu, setiap mobil juga dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) atau sistem navigasi satelit pada kendaraan. Sistem GPS ini untuk memantau setiap gerakan dan posisi kendaraan.
Kecepatan kendaraan dan posisi mobil dapat diketahui dalam waktu saat itu juga melalui pesan singkat atau internet. Setiap unit juga disiapkan lampu LED dengan penerangan yang maksimal untuk kondisi malam hari.

ismoko.widjaya@vivanews.com


Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024