POLITIK

Kampanye Capres-Cawapres 2009

JK-Wiranto Kampanye Perdana di Makassar

Sejumlah tokoh partai baik koalisi pendukung maupun partai lainnya juga dijadwalkan hadir.

ddd
Kamis, 11 Juni 2009, 07:09 Amril Amarullah, Rahmat Zeena
JK-Win Daftar Capres dan Cawapres ke KPU
JK-Win Daftar Capres dan Cawapres ke KPU (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla-Wiranto dipastikan akan melakukan kampanye akbar perdana di Makassar, Sulawesi Selatan. Kampanye pasangan yang diusung dari Partai Golkar, Hanura dan PDK tersebut akan digelar di Lapangan Karebosi, Kamis, 11 Juni 2009.

Koordinator tim kampanye JK-Wiranto di Sulsel, AM Yagkin Padjalangi mengatakan, kepastian kedatangan JK-Wiranto diketahui dari tim kampanye nasional tadi malam. Mereka dijadwalkan tiba siang hari, langsung menuju Lapangan Karebosi.

"Dari jadwal yang tiba pada kami. Wiranto akan datang lebih awal sekitar 15 menit, disusul JK pada pukul 15:15 Wita," katanya kepada wartawan, saat jumpa pers di sekertariat DPD Golkar Sulsel, Rabu, 10 Juni 2009.

Yagkin menambahkan, Wiranto bertolak dari Bali karena berkampanye di Pulau Dewata tersebut pada kamis pagi. Sedangkan JK yang akan menggunakan pesawat Fokker 28, bertolak dari Yogjakarta untuk kampanye tertutup. Selanjutnya, pasangan tersebut akan bersama-sama dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju Lapangan Karebosi.

Sejumlah tokoh partai baik dari koalisi pendukung maupun partai lainnya juga dijadwalkan akan hadir. Seperti Sekjen Partai Golkar, Soemarsono, Andi Mattalatta, Priyo Budi Santoso (Ketua Fraksi Golkar DPR), Malkan Amin (DPP Golkar), Rafiuddin Hamarung (DPP PDK), Fakhru Rozy (Hanura) dan sejumlah tokoh internal partai lainnya.

Sedangkan dari luar partai terdapat dua nama yang selama ini mendukung pasangan JK-Wiranto, Yakni Drajat Wibowo (PAN) dan Ali Mukhtar Ngabalin (PBB). "Kapasitas mereka sebagai pribadi," tegas Yagkin, yang didampingi pengurus partai dari PDK dan Hanura.

Dalam kampanye tersebut, 3 petinggi partai yang mendukung JK-Wiranto akan melakukan orasi politik sebelum JK dan Wiranto, menyampaikan orasinya. Nama-nama tersebut antara lain Ryas Rasyid, Priyo BS, Fakhru Rozy dan sejumlah nama lainnya.

Sementara dari kalangan artis, tim kampanye nasional menghadirkan sejumlah artis nasional seperti Rossa, Band Coklat serta artis dari KDI, yakni Ira dan Ina.

Karena kampanye tersebut merupakan kampanye terbuka pertama bagi pasangan JK-Wiranto, tim kampanye daerah Sulsel menargetkan akan menghadirkan tidak kurang dari 100 ribu orang. Mereka datang dari massa tiga partai pendukung serta relawan dan simpatisan JK-Wiranto.

"Ini adalah kampung halaman JK, dan kita mau buktikan dia didukung oleh masyarakat Sulsel. Mudah-mudahan dengan spirit ini, menjadi motivasi untuk daerah lain," ujar Muhammad Ali, sekertaris Partai Hanura Sulsel.

Untuk pengamanan dan kesehatan selama kampanye, panitia menyiapkan sebanyak 13 ambulance dan 4 pemadam kebakaran diarena kampanye.

Selain agenda kampanye, JK-Wiranto juga akan mengumpulkan seluruh ketua-ketua partai pengusung ditingkat kabupaten se-Sulawesi Selatan. Pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan di Bandara Sultan Hasanuddin, sebelum bertolak ke Jakarta.

amril.78@vivanews.com

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com