Wiranto Tersenyum Dengar Yel "Adili Wiranto"

VIVAnews - Calon wakil presiden Wiranto tersenyum melihat demonstrasi yang meneriakkan "Adili Wiranto." Wiranto menyatakan demonstrasi itu dibiarkan saja.

"Itu tidak apa-apa," kata Wiranto saat hendak meninggalkan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Jakarta, Rabu 10 Juni 2009. Dan teriakan 'Adili Wiranto' semakin kencang terdengar.

"Diadili alasan apa? Saya sudah menghadapi ini ribuan kali. Biarkan proses hukum berjalan," kata Wiranto kepada kerumunan jurnalis yang mewawancarainya. "Kita sekarang sedang berpolitik. Kita tidak tahu siapa di belakang itu semua," ujarnya.

Setelah itu Wiranto meninggalkan para jurnalis. Wiranto pun melihat sebentar ke arah tiga puluhan orang yang berdemonstrasi. Senyumnya mengembang. Dia pun lalu masuk ke mobilnya.

Di antara peserta unjuk rasa yang mengatasnamakan Jaringan Solidaritas Korban Keadilan itu, ada Suciwati, istri mendiang pejuang hak asasi manusia, Munir. Para demonstran berdiri sambil membentangkan spanduk berisi tulisan Usut Tragedi Mei, Jangan Pilih Capres dan Cawapres Pelanggar HAM. Kepada wartawan Suciwati mengatakan tidak mau bertemu dan berdialog dengan Wiranto untuk bicara soal hak asasi manusia. “Kami menolak, ngapain harus dialog,” kata dia.

Wiranto datang ke kantor YLBHI di Jalan Diponegoro itu untuk menyampaikan bisi tentang hak asasi manusia dan keamanan. Sebelum Wiranto, calon wakil presiden Boediono sudah lebih dulu meluangkan waktunya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024