Reformasi Kejaksaan Masih di Cetak Biru

VIVAnews - Proyek reformasi birokrasi kejaksaan belum berjalan. "Jaksa bilang masih membuat cetak biru," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra M Hamzah di kantornya, Kamis 4 Juni 2009.

Menurut Chandra, hal itu disampaikan  Jaksa Agung Hendarman Supandji ketika empat Pimpinan Komisi berkunjung ke kantornya pada Mei lalu.

Jaksa Agung, kata dia, berjanji akan menyelesaikan cetak biru tersebut dalam waktu dekat.  Ia menambahkan unsur yang paling penting dalam birokrasi kejaksaan pembenahan sumber daya manusia dan keuangan.

"Nanti hasilnya akan dipaparkan dalam tim reformasi birokrasi nasional," kata Chandra. Hasil paparan itu nanti akan ditentukan oleh tim nasional. "Sesuai tidak dengan penegakkan birokrasi nasional atau tidak," kata Chandra.

Tim tersebut terdiri dari Departemen Keuangan dan beberapa unsur lainnya. "KPK salah satunya," ia menjelaskan. Anggota Komisi yang duduk dalam tim birokrasi nasional adalah Wakil Ketua KPK M Jasin.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji
Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Unggul juimlah pemain, Timnas Indonesia U-23 malah kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024