Dana Kampanye JK - Wiranto

Naikkan Dana Kampanye Lewat Jaringan

VIVAnews - Sofyan Wanandi, pengusaha yang dekat dengan calon presiden Jusuf Kalla mengatakan, tim sukses JK- Wiranto tidak perlu mengandalkan dana kampanye untuk memenangkan pemilihan presiden. Tim sukses JK - Wiranto dapat memanfaatkan jaringan yang telah dimiliki dan cara kreatif, sehingga dana kampanye dapat digunakan lebih efektif.

"Anggaran (dana) itu masalah kedua. Nanti banyak sukarelawan karena jaringan mereka banyak," ujar Sofyan saat ditemui di sebuah acara diskusi di Hotel Nikko, Jumat malam, 29 Mei 2009.

Banyaknya jaringan, Sofyan memperkirakan dapat menambah dana kampanye JK - Wiranto yang saldo awalnya hanya Rp 10 miliar. Ini merupakan jumlah terkecil dibanding dana SBY - Boediono yang mencapai Rp 20 miliar atau Mega - Prabowo yang berjumlah Rp 15,5 miliar.

Cara kreatif juga harus digunakan agar penggunaan dana kampanye dapat digunakan seefektif mungkin. Seperti dalam hal publikasi, misalnya. Sofyan mencontohkan, JK - Wiranto dapat memanfaatkan tampilnya mereka dalam berbagai acara di televisi. "Kalau ke TV itu kan tidak bayar, melalui talk show, segala macam," ujar Sofyan.

Namun saat ditanya apakah dia ikut mengumpulkan pengusaha untuk menambah dana kampanye JK - Wiranto, Sofyan membantah. "Tidak mengumpulkan, itu spontanitas mereka," ujar pengusaha yang juga ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia ini.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024