KPK Belum Teliti Harta Capres-Cawapres

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi belum meneliti harta dari calon presiden dan wakil presiden yang akan maju dalam Pemilihan Presiden 2009.

"Kami baru klarifikasi harta yang mereka miliki," kata Direktur Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Muhammad Sigit, saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Jumat 22 Mei 2009.

KPK sudah mengklarifikasi harta tiga calon presiden yakni Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, dan Jusuf Kalla pada 19 Mei. Hari selanjutnya, KPK mengklarifikasi harta dari tiga calon wakil presiden yakni Prabowo Subianto, Wiranto, dan Boediono.

Sigit menjelaskan, klarifikasi yang dilakukan itu hanya mengecek keberadaan harta yang dimiliki calon sudah sesuai dengan yang dilaporkan atau belum. "Jadi belum ada penelitian langsung terhadap harta-harta itu," jelasnya.

Dalam klarifikasi, Prabowo memiliki harta terbanyak Rp 1,5 triliun. Disusul kemudian oleh Jusuf Kalla (Rp 300 miliar) dan Wiranto (Rp 80 miliar).

Menurutnya, KPK akan mengumumkan harta capres dan cawapres pada Senin 25 Mei. Harta tersebut akan diumumkan langsung tiga pasang capres itu.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple
Chicco Jerikho

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung

Pihak dokter memindahkan Chicco Jerikho ke ruang perawatan High Care Unit (HCU) karena kondisi kesehatannya yang menurun.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024