Wanita, Ini Cara Menjadi Bos Para Laki-laki

Wanita digosipkan teman di kantor.
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Bagaimana caranya seorang wanita memimpin tim yang terdiri dari para pria? Ini mungkin dilihat sulit bagi sebagian wanita, tetapi tidak bagi yang mengerti cara untuk menjalankannya. 
Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

Berikut beberapa cara bagi wanita yang ingin menjadi seorang atasan yang bisa menangani pria dalam sebuah perusahaan, seperti dilansir laman Times of India, 18 Desember 2014.
KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Berani
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Memegang peranan dalam berbagai situasi, baik atau buruk menentukan keberanian Anda. Tim tidak mau melihat Anda ragu-ragu ketika ketika mengambil keputusan. Ini merupakan karakteristik kebanyakan pria ketika keadaan menjadi sulit. 

Berwibawa dan tidak suka memerintah

Pria bisa sensitif terhadap perintah, terutama ketika perintah tersebut dari seorang wanita. Kuncinya adalah memiliki kewenangan untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, dengan cara yang membuat mereka merasa seperti bagian dari tim.

Pengetahuan luas

Seberapa sering Anda terjebak dengan percakapan tentang politik, olahraga, mobil, travel? Ini adalah percakapan yang tidak bisa dihindari ketika bertemu dengan para pria. Fokus untuk mengembangkan pengetahuan Anda mengenai hal ini adalah satu-satunya cara untuk membantu Anda ketika bertemu dengan percakapan seperti ini. 

Menjaga jarak

Jadilah wanita yang ramah, tetapi selalu menjaga jarak baik secara fisik maupun sikap. Anda bisa dekat dengan para pria untuk merayakan sesuatu atau melepaskan stres selepas bekerja, tetapi jangan sampai mereka meremehkan Anda. 

Pisahkan kehidupan pribadi dan profesional

Sebagai wanita, secara genetik aneh rasanya mempunyai dua kehidupan antara rumah dan kantor. Hal ini dapat menjadi pikiran besar bagi seorang wanita. Belajarlah untuk menjaga masalah pribadi terkait dengan asisten rumah tangga, anak-anak, dan mertua. Hal ini tidak menjadi prioritas bagi pria, dan para pria tidak mau melihat Anda bekerja keras untuk memikirkan kedua hal itu. 

Baca juga: 



(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya