Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS, Prabowo-Hatta Menang Telak

Bilik suara di TPS.
Sumber :
  • nunuelfasa.com

VIVAnews - Hasil pemungutan suara ulang di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Padang, Sumatera Barat, yang digelar Minggu kemarin, 13 Juli 2014, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang telak.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Pemungutan suara ulang dilakukan, setelah ditemukannya indikasi pelanggaran, yaitu ada pemilih yang menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) di luar domisil tanpa model A5.

Di TPS 10 Kepala Koto ada 37 pemilih yang menggunakan KTP di luar Padang tanpa surat A5. Sementara itu, di TPS 23 Batang Kabung ada 103 pemilih yang melakukan itu.

Di kedua TPS, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu itu meraih 80 persen suara lebih.

Pemungutan suara ulang di TPS 10, Kelurahan Lambuang Bukik, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, digelar sejak pukul 8.00 hingga 12 siang. Penghitungan langsung dilakukan pukul 13.00, dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian dan Kodim 0312.

Satu persatu surat suara dibuka dan dihitung. Pasangan nomor urut satu memimpin pengisian kolom C1. Hingga akhir penghitungan, Prabowo-Hatta meraih 186 suara.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Sementara itu, Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya 16 suara. Suara rusak satu. Pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 203 dari total daftar pemilih tetap (DPT) 258. Sebanyak 55 orang tidak hadir.

Begitu juga di TPS 23 Kelurahan Batang Kabuang Gantiang, Kecamatan Koto Tangah, pasangan Prabowo-Hatta juga menang telak. Dari 295 pemilih yang terdaftar di DPT, 134 orang memilih Prabowo-Hatta. Jokowi-JK dipilih 27 pemilih. Surat suara tidak sah satu.

Pemilihan ulang di kedua TPS itu berjalan dengan lancar. Tidak ada masalah dari penyelenggaraan maupun segi keamanan. (asp)

Wahyudi Agus, tvOne Padang

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024