Gelar Aksi, Para Artis Serukan Perdamaian Usai Pilpres

Aksi damai para artis pasca pilpres di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah

VIVAnews - Sejumlah artis prihatin dengan kondisi politik saat ini, dimana dua kubu cares-cawapres mengklaim kemenangan. Para artis merasa kondisi ini menjadi meresahkan terutama di kalangan masyarakat bawah.

Mereka berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu sore, 12 Juli 2014. Di antaranya yang turut serta adalah Wulan Guritno, Baim Wong, Dimas Beck, Ananda Mikola, marcella Zalianty, Ray Sahetapy, Rahayu S, Frans dan Amara lingua, Harumi Sudradjat,Lia dan Lukman Sardi, Dwiki Darmawan, Alya rohali, Pipik Uje, Anji, Ifan seventeen, Rachel Maryam, Moreno Soeprapto dan Atiqah.

"Kami mengajak semua untuk tenang. Aksi ini hanya menyuarakan damai buat negeri ini," kata Wulan Guritno.

Para artis ini mengelilingi bundaran HI dengan membawa poster berwana putih dengan tulisan #SUARADAMAI berwarna merah. Di tengah guyuran hujan mereka terus mengelilingi patung selamat datang yang berdiri di tengah air mancur Bundaran HI.

Aksi ini mengajak masyarakat untuk tidak terpancing oleh berbagai hal yang bersifat provokatif. Selain itu para artis mengajak seluruh elemen untuk bersama menjaga kedamaian dalam suhu politik yang sedang memanas.

"Kami ingin mengajak semua untuk menjaga kedamaian. Kita ingin Indonesia damai," jelas Wulan.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Tampak juga dalam aksi tersebut keponakan Prabowo Subianto, Saraswati Djojohadikusumo yang melambaikan tangan pada para pengendara sekitar Bundaran HI. Dimas Beck mengatakan bahwa ini adalah bentuk keprihatinan pada anak muda yang ikut terprovokasi sehingga terjadi perpecahan.

"Kita tidak mau indonesia pertemanannya juga putus kita mau suara damai untuk persatuan indonesia," kata Dimas. (ren)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024