Ditanya BBC Soal Pelanggaran HAM, Ini Jawaban Prabowo

Prabowo Gunakan Hak Suara di TPS 02 Bojong Koneng
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pertanyaan mengenai pelanggaran hak asasi manusia kembali terlontar dalam wawancara BBC dengan calon presiden Prabowo Subianto. Menjawab pertanyaan itu, Prabowo mengaku tidak habis pikir mengapa isu itu kerap muncul, saat ia diwawancarai oleh media asing.

"Anda tahu ini merupakan isu yang telah berkembang selama 16 tahun terakhir dan saya telah menjawab isu itu ketika diwawancarai oleh berbagai media asing. Tetapi, tetap saja itu muncul dan memang sengaja dimunculkan kembali oleh pesaing saya. Ini merupakan bagian dari permainan politik," ujarnya dalam wawancara, semalam.

Prabowo menambahkan, rakyat Indonesia tidak mudah dibodohi hanya karena isu itu kembali diungkit.

"Ini merupakan pemilu ketiga yang saya ikuti dan setiap kali saya unggul, fitnah yang bertujuan untuk membunuh karakter itu kembali muncul. Saya memimpin koalisi berisi partai-partai yang mewakili dua pertiga suara rakyat Indonesia. Mereka tidak bodoh dan mempercayai begitu saja semua kalimat yang dilontarkan oleh pesaing kami," katanya.

Publik di dalam negeri maupun di dunia internasional kini tengah menyoroti hasil pilpres Indonesia. Kedua kubu saling klaim kemenangan usai pemungutan suara pada 9 Juli 2014 lalu.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Padahal, klaim kemenangan itu hanya berdasarkan pada hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Sementara itu, hasil resmi perolehan suara, baru akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli 2014 mendatang. (asp)

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024