DPR Prihatin Kondisi Gaza

Serangan udara tentara Israel di Jalur Gaza pada tahun 2014.
Sumber :
  • REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
VIVAnews
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
- Ketegangan antara Israel dengan Palestina belum usai. Bahkan, kondisi Gaza semakin memanas, hingga mengakibatkan banyak korban yang berjatuhan akibat serangan Israel. Serangan tersebut diduga merupakan serangan balasan, karena masih adanya ketegangan antara kedua negara ini.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Melihat kondisi Gaza, Palestina, Anggota Komisi I DPR Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati merasa prihatin.  Ia mengecam tindakan serangan yang telah dilakukan oleh Israel, karena ini kejadian sangat memilukan bagi kaum muslimin. Bahkan, rakyat tak berdosa telah menjadi korbannya.
Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan


“Kondisi Gaza ini memang sangat mengejutkan. Ancaman tersebut tanpa mempedulikan akibat dari kehidupan sosial dan ekonomi,” tutur Ning, sapaan akrab Susaningtyas, saat ditemui sebelum Sidang Paripurna, di Gedung Nusantara II, Kamis 10 Juli 2014.


Politisi Hanura ini mengajak masyarakat Gaza, termasuk masyarakat dunia untuk tetap optimis dan mendukung Palestina dalam menghadapi serangan Israel. Palestina harus mendapat dukungan dan perhatian yang sungguh.


“Perjuangan itu dilandasi dengan adanya optimisme, apabila tidak memiliki optimisme lagi maka ini akan sulit. Tentunya kita harus mendukung saudara kita seumat. Indonesia sudah memiliki komitmen untuk mendukung Palestina, maka ini suatu hal yang diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Dukungan ini mengacu pada kondisi yang lebih baik di masa depan,” tambahnya.


Politisi asal Dapil Jawa Tengah ini menyatakan pihaknya akan membicarakan krisis Gaza ini dengan pihak Pemerintah, sehingga ada tindakan untuk membantu saudara-saudara di Palestina. “Setidaknya, ada dukungan dari luar negeri bagi Gaza, salah satunya oleh Indonesia,” tutup Ning. (
)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya