Jubir Prabowo-Hatta: KPU Jangan Terpengaruh Quick Count

Tantowi Yahya
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya meminta Komisi Pemilihan Umum tidak terpengaruh oleh hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Kata Tantowi, saling klaim lembaga survei terkait hasil hitung cepatnya, tetap harus dibuktikan oleh keputusan KPU 22 Juli 2014.

"KPU jangan terpengaruh, apalagi sampai tersandera oleh kepentingan tertentu. KPU merupakan penentu dengan basis data real count," kata Tantowi di rumah Polonia, Jakarta.

Menurut Tantowi, serangan yang mengatasnamakan kebenaran absolut sangat mengkhawatirkan. Baginya, kondisi itu sangat meresahkan, di mana ada upaya untuk memonopoli sebuah kebenaran melalui lembaga-lembaga survei. Bahwa, apa yang dikatakan lembaga survei ada kenyataan di lapangan.

Tantowi juga berharap semua pihak menunggu data dari semua TPS di Tanah Air yang akan diumumkan KPU. Bukan data sampel yang hanya didapat dari beberapa TPS saja.

"Kita juga tidak ingin KPU terganggu oleh data real count kami. Itu hanya data yang kita punya di lapangan. Data ini bisa dijadikan referensi banyak pihak. Tidak ada upaya mengintervensi KPU," tuturnya.

Selain itu penyanyi country ini meminta semua menjaga integritas dan menghormati KPU. Karena hasil hitung real count KPU yang menjadi acuan utama siapa pemenang dalam pemilihan presiden. "Makanya kita semua harus hormati proses di KPU nanti," kata Tantowi. (ita)

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024