KPK Dalami Hubungan Pejabat Kementerian PDT dengan Bupati Biak

Bupati Biak Numfor Papua, Yesaya Sombuk.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengantongi informasi mengenai adanya keterkaitan antara Bupati Biak Numfor Yesaya Sombuk dengan salah satu pejabat di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.
Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

"Memang ada informasi terkait Kementerian PDT, sehingga KPK lakukan penggeledahan, termasuk ruang deputi," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, Rabu 25 Juni 2014.
Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Paska operasi tangkap tangan, KPK diketahui menggeledah sejumlah tempat termasuk Gedung Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal di Jalan Abdul Muis nomor 7, Lantai 2, 4, dan 8. Salah satu ruangan yang digeledah adalah ruangan Deputi 1 Kementerian PDT.
AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Meski demikian, Johan mengaku belum mengetahui informasi detail mengenai hal tersebut. Menurut dia, penyidik merupakan pihak yang lebih mengetahui mengenai teknis penyidikan kasus itu.

"Informasi dan data tentu ada di penyidik. Kalau dilihat gambaran perkara, penyidik sudah mengetahui bahwa tentu ada hubungan dengan Kementerian PDT," ujar Johan.

KPK juga memastikan akan terus mendalami kasus ini, termasuk menelusuri informasi mengenai adanya keterlibatan pejabat Kementerian PDT itu.

"Kalau penerimaan dan pemberian itu ada pengembangan, apakah ada pihak-pihak lain yang diduga memberi dan menerima," kata Johan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya