Akbar Tandjung: Suara Golkar yang Dukung JK Sedikit

Rapimnas IV Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Umum Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, memastikan mayoritas suara kader dan simpatisan partai Golkar memilih pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden nanti.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Hal itu ia sampaikan menampik prediksi beberapa kalangan yang menilai 80 persen suara Golkar akan beralih ke pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya yakin mayoritas kader Golkar memilih Prabowo-Hatta sesuai dengan keputusan partai," kata Akbar di Jakarta.

Dia tak menampik jika sebagian kader partai berlambang pohon beringin itu mendukung JK. Serta sebagian kader Golkar memilih pasangan nomor urut 2 khususnya di wilayah Indonesia Timur.

"Memang untuk Pak JK saya juga tak mengingkari bahwa ada yang memilih khususnya khusus di daerah Sulawesi Selatan (Kampung Halaman JK)," ujarnya.

Akbar menegaskan, partainya memilih mendukung Prabowo-Hatta karena memiliki visi-misi yang sama dalam perjuangan bangsa yang lebih maju dan sejahtera.

"Prabowo bukan orang baru, selama ini dia memiliki hubungan khusus dengan Partai Golkar. Prabowo juga merupakan keluarga besar Golkar, dia juga pernah ikut konvensi Partai Golkar 2004. Saya yakin Prabowo akan mengajak Golkar untuk memperkuat pemerintahan ke depan," jelasnya. (adi)

(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024