Hanura Akan Berkoalisi dengan Gerindra

Wiranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang. Ketua DPP Hanura Ali Kastella mengatakan partainya masih menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikan koalisi tersebut.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Ya betul (koalisi dengan Gerindra). Kami memiliki persamaan perjuangan. Mitra koalisi itu sudah ada, tinggal menunggu waktu yang tepat saja," ujar Ali, Selasa 13 Mei 2014.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Menurut Ali, Hanura memiliki latar belakang, platform visi dan misi yang sama dengan Gerindra. Hanura dan Gerindra, menurutnya, tidak melihat perbedaan yang terjadi pada masa lalu, tetapi lebih melihat persamaan ke depan.


Ali mengatakan partainya akan mengumumkan mitra koalisi di menit-menit terakhir.


"Saya pikir kalau itu (politik
last minute
) menjadi salah satu strategi juga baik, daripada kita menentukan di awal, jauh-jauh tempo tapi tidak memiliki pertimbangan yang matang, itu juga tidak bagus," jelasnya.


Nasib Wiranto


Anggota Komisi VII DPR itu menyatakan bahwa Wiranto sudah legowo jika tidak maju sebagai calon presiden atau wakil presiden. Wiranto juga tidak keberatan jika Hatta Rajasa maju sebagai calon wakil presiden dari Prabowo.


"Saya pikir dia tidak berambisi seperti itu. Koalisi tidak harus mencalonkan jadi capres atau cawapres, tapi memperjuangkan kepentingan berkoalisi untuk rakyat, bukan untuk kekuasaan," katanya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya