Besok, KPU Gelar Pemilu Ulang di Nias Selatan

Pemilu ulang
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di 35 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu 26 April 2014. PSU dilakukan berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Rekomendasi semuanya baru terima kemarin, 35 TPS, PSU besok," kata Ketua KPU, Husni Kamil Manik di kantornya, Jumat 25 April 2014.

Menurut Husni, sejumlah kasus yang direkomendasi Pantia Pengawas (Panwas) untuk PSU tidak menyebutkan tenggat waktunya. Namun, KPU akan berusaha menyelesaikan seluruh masalah maksimal pada rekapitulasi di tingkat pusat.

"Mulai besok kami rekap jadwalnya mulai dari bagian barat. Pas Nias dikasih catatan, tunda sampai clear," ujarnya.

Terkait daerah lain yang juga direkomendasikan untuk PSU, Husni akan menunggu laporan dari KPU provinsi. Saat ini, dua komisioner KPU menurutnya tengah berkoordinasi dengan pihak Bawaslu. "Pak Juri (Ardiantoro) dan Pak Sigit (Pamungkas) di Bawaslu," katanya.

Berikut data pemungutan suara di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara :

Jumlah TPS: 1.085
Kecamatan: 31
Desa: 461
Pemilih: 256.455

Rekomendasi Panwas PSU: 82 TPS
Rekomendasi Bawaslu RI: Semua (1.085 TPS)

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil

(umi)

SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024