Karena Vokal, Fahri Hamzah Kembali ke Senayan

Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah yang menjadi calon anggota DPR dari tanah kelahirannya Nusa Tenggara Barat (NTB), dipastikan kembali melenggang ke Senayan untuk periode mendatang.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Berdasarkan rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum NTB, suara Fahri tertinggi di 10 wilayah kampanyenya. Mantan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia itu hingga kini unggul dengan raihan 115.477 suara dari total 2.209.341 suara yang diperebutkan.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea


"Alhamdulillah
suara saya tertinggi di NTB. Saya kembali ke DPR," tutur Fahri kepada
VIVAnews
, Jumat 25 April 2014.


Suara terbesar Fahri berasal dari dua kabupaten, yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Di Sumbawa, Fahri mendulang 45.369 suara, sementara di Sumbawa Barat ia mendapat 13.779 suara. Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) itu juga berjaya di Kabupaten Dompu dan Kota Bima yang juga menjadi basis konstituennya.


Fahri menilai, masyarakat mempercayainya kembali karena dia dinilaiĀ  mampu menjawab kebutuhan konstituennya. "Mereka menilai saya ini vokal, banyak bersuara. Tidak seperti banyak anggota DPR lainnya," sambung Fahri seraya menyebut telah menguras dompetnya Rp1 miliar untuk biaya kampanye.


Dia juga mengamini pernyataan banyak caleg yang mempersoalkan maraknya praktik kotor dalam pemilihan legislatif 2014 ini. Praktik politik uang, dia nilai tak lepas dari sikap ngotot para caleg yang ingin duduk di DPR. Tak pelak, para caleg-pun kemudian menghalalkan segala cara demi meraih posisi tersebut.


"Regulasinya sudah benar, namun banyak caleg yang ngotot sehingga masuk wilayah privat dan terjadi aksi saling sikut dan menghalalkan segala cara," tuturnya.


Berdasarkan data yang dihimpun
VIVAnews,
selain Fahri ada dua caleg yang juga dipastikan lolos ke DPR dari NTB. Keduanya yakni HM Syamsul Luthfi dari Partai Demokrat dengan raihan 83.030 suara dan Syamsul Mujahid dari Partai Hanura dengan jumlah 70.320 suara. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya