Dana Kampanye Golkar Rp402 Miliar

Massa pendukung Partai Golkar saat kampanye beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Partai Golkar melaporkan penerimaan dan pengeluaran kampanye mereka dalam Pemilu Legislatif (Pileg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis 24 April 2014.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Secara keseluruhan, dana kampanye partai berlambang pohon beringin itu mencapai Rp402 miliar.

"Pengeluaran paling banyak belanja atribut partai seperti spanduk, baliho dan sebagainya yang mencapai Rp350 miliar," kata Wakil Bendahara Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Partai Golkar, Andi MS Attas.

Attas mengatakan untuk belanja iklan di media massa, partainya menghabiskan dana sekitar Rp30 miliar. Selebihnya digunakan untuk operasional kampanye.

"Sumber dana terbesar dari caleg Rp328 miliar. Badan Usaha Rp1 miliar. Perorangan tidak ada. Sisanya dari parpol," dia menjelaskan.

Terkait mepetnya pelaporan dengan batas yang ditetapkan oleh KPU yakni pukul 18.00, kata Andi, hal itu karena faktor teknis. Dia menegaskan bahwa menyusun dana kampanye tidak bisa dikerjakan secara asal.

"Menyusun dana kampanye itu butuh energi, kehati-hatian karena ada syaratnya juga. Jadi harus dipersiapkan sebaik mungkin," ucapnya.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024