Lolos ke Senayan, Aceng Fikri: Masyarakat Masih Percaya Saya

Bupati Garut Aceng Fikri
Sumber :
  • ANTARA/Feri Purnama

VIVAnews - Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri, melenggang ke Senayan. Pria yang sempat heboh dengan kasus nikah kilatnya dengan seorang ABG asal Kecamatan Limbangan Garut, Fany Octora, tahun lalu itu, menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Jawa Barat.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Rabu malam, Aceng Fikri masuk tiga besar dan dipastikan lolos jadi anggota DPD dengan perolehan 1.139.556 suara.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Perolehan suara Aceng berada di bawah pelawak Oni, yang juga rekan Sule di grup lawak SOS, dengan perolehan 2.167.485 suara dan Eni Sumarni dengan 2.041.830 suara.

Setelah mengetahui hasil rekapitulasi, Kamis sore, 24 April 2014, Aceng langsung kembali ke kampung halamannya di Bojong Larang Copong. Wajah Aceng tampak sumringah.

"Ini realitas politik, masyarakat sudah cerdas siapa yang harus menjadi wakil di kursi DPD," kata Aceng.

"Banyak orang yang mengasumsikan, siapa yang akan memilih Aceng? Namun kenyataannya, masyarakat masih mempercayai saya untuk mengabdi kepada negara," Aceng menambahkan.

Puluhan pendukung dan simpatisan yang menyambut Aceng langsung menggunduli rambut, sebagai rasa syukur karena tokohnya berhasil jadi anggota DPD.

Laporan: Taufiq Hidayah, tvOne | Garut Jawa Barat

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024