Dua Kubu Islah, Ini Keputusan Mukernas PPP

Ketum PPP Suryadharma Ali menerima dokumen fatwa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVAnews – Musyawarah Kerja Nasional III Partai Persatuan Pembangunan di Cisarua, Bogor, Kamis 24 April 2014, akhirnya memutuskan rekonsiliasi antara kubu Ketua Umum Suryadharma Ali dengan kubu Sekjen Rohamurmuziy.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Dengan demikian, kedua pihak yang berkonflik resmi berdamai dan bersatu kembali ke dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PPP.

“Hasil Mukernas ini menyepakati pertikaian yang  terjadi di internal PPP disudahi,” kata Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin dalam konferensi pers usai Mukernas.

Mukernas menghasilkan 4 butir keputusan, yakni:
1. Menerima fatwa islah dari Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maimoen Zubair.
2. Mengamanatkan kepada Majelis Musyawarah Partai secara kolektif kolegial untuk melakukan lobi-lobi politik dalam rangka penjajakan koalisi partai serta penjajakan capres dan cawapres.
3. Mengamanatkan kepada DPP PPP untuk melaksanakan Rapimnas selambat-lambatnya minggu pertama bulan Mei 2014 untuk menetapkan koalisi serta capres/cawapres dari PPP.
4. Mengamanatkan kepada DPP PPP untuk melaksanakan Muktamar yang dipercepat selambat-lambatnya satu bulan setelah Pemilu Presiden 2014.

Suryadharma Ali menyatakan menyepakati islah sesuai fatwa KH Maimoen Zubair. “Kami sepakat kembali dari titik nol. Masa lalu telah selesai. Ke depan kami sepakat bergandengan tangan, melangkahkan kaki secara tegak untuk menata bangsa ini,” kata pria yang juga Menteri Agama itu.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024