PKS Habiskan Rp121 Miliar di Pemilu Legislatif

Partai Keadilan Sejahtera. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Humas PKS
VIVAnews
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran mereka selama kampanye pemilu legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 24 April 2014.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Dana kampanye PKS sudah kami laporkan hari ini. Jumlah penerimaan Rp122 miliar, jumlah pengeluarannya Rp121 miliar," kata Ketua Tim Laporan Dana Kampanye PKS, Unggul Wibawa.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah


Unggul mengatakan dari dana sebesar Rp121 miliar itu, sebesar Rp96 miliar berasal dari calon anggota legislatif (Caleg). Kemudian, Rp25 miliar terdiri dari Rp4 miliar sumbangan partai untuk rekening dana khusus, Rp19 miliar sumbangan dana caleg, dan Rp2 miliar sumbangan perorangan.


"Sisanya Rp200 juta sumbangan dari perusahaan," ujarnya.


Unggul menegaskan seluruh caleg partainya sebanyak 192 orang juga sudah melaporkan peneriman dan pengeluaran dana kampanye mereka. Dia mengaku sudah berkoordinasi sejak lama.


"Kami sudah perhitungkan sehingga kami mengumpulkan tepat waktu karena persiapan kami tidak bisa langsung hari ini laporan. Jadi sebelumnya (caleg) sudah kumpulkan (laporan dana kampanye) sesuai schedule yang kami buat di DPP," katanya.


Unggul menambahkan, dana kampanye paling banyak dikeluarkan untuk aktifitas para caleg sebesar Rp96 miliar. Kemudian, untuk pertemuan terbatas Rp11 miliar, pertemuan tatap muka Rp521 juta, kegiatan lain yang tidak melanggar kampanye Rp11 miliar, termasuk diantaranya iklan sebesar Rp7,3 miliar.


"Kami siap diaudit oleh KPU atau Kantor Akuntan Publik yang sudah ditunjuk mereka," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya