Primus dan Fadli Zon Berhasil Raih Kursi DPR

Anggota DPR Primus Yustisio
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Calon legislatif dari Partai Gerindra dan PAN, Fadli Zon dan Primus Yustisio, kembali terpilih duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU Kabupaten Bogor, keduanya dipastikan melenggang ke Senayan.
Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Yana Heryana menampik adanya penggelembungan suara di Kabupaten Bogor. Menurut dia, ihwal isu penggelembungan yang terjadi di Sukajaya merupakan kesalahan teknis operator bagian data entry.
Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

"Setelah dibuka formulir DA-nya (formulir rekapitulasi tingkat kecamatan) tidak terbukti ada kesalahan, hanya perlu pencocokan saja. Setelah kami periksa jelas hanya ada salah penempatan saja. Suara partai dan caleg tetap sama," kata Yana Heryana dalam keterangannya kepada media, Rabu 23 April 2014.
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti menambahkan, kasus Sukajaya sudah selesai. Bahkan dalam rapat pleno juga sudah jelas dan disaksikan secara bersama.

Setelah formulir DA-nya dibuka kembali, kata dia, yang ada hanya salah penempatan saja. "Tidak ada yang dirugikan baik partai maupun caleg. Ya ini hanya dinamika saja, namanya juga rapat pleno KPU, pasti akan selalu diwarnai protes, " katanya.

"Namun jangan sampai ada pihak yang mempolitisir masalah ini," tambahnya.

Hasil Pleno penghitungan suara di tingkat Kabupaten sudah selesai. Berikut nama-nama yang terpilih sebagai anggota DPR dari dapil Kabupaten Bogor dan perolehan suaranya:

Ir. H. Airlangga Hartarto, MMT,MBA (Golkar) 113.939 suara, Ichsan Firdaus (Golkar) 27.986 suara, Adian Yunus Yusak Napitupulu (PDIP) 35.589 suara, H. Indra P. Simatupang, S.E., M.B.A (PDIP) 35.139. H. Fadli Zon, SS,M.Sc (Gerindra) 79.074 suara. Primus Yustisio (PAN) 45.485 suara, H. Achmad Farial (PPP) 50.686 suara. Anton Sukartono Suratto (Demokrat) 23.554, TB Soemandjaja (PKS ) 17.196 suara. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya