Geser Caleg Incumbent, Berapa Suara yang Didapat Titiek Soeharto

Titiek Soeharto usai mencoblos di TPS 6 Kemusuk.
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews - Meski hanya melakukan kampanye selama beberapa bulan menjelang pelaksanaan Pilleg 9 April 2014 yang lalu, namun suara Siti Hediati Soeharto yang akrab disapa Titiek Soeharto cukup fantastis. Bahkan suara mantan istri Prabowo Subianto ini menduduki rangking ke II setelah perolehan suara dari HM Idham Samawi dari PDI Perjuangan.
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Hasil rekap sementara KPU DIY menunjukkan perolehan suara dari putri penguasa Orde Baru tersebut mencapai 80 ribu suara. Sedangkan suara dari Gandung Pardimanan, incumbent dari Partai Golkar sekaligus ketua DPD Partai Golkar DIY yang sudah jauh-jauh hari berkampanye terpaut 15 ribu suara.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

"Mbak Titiek unggul jauh suaranya di bandingkan incumbent Gandung Pardiman,"kata Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Jhon S Keban, Rabu.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Dia yakin kemenangan Titiek Soeharto menunjukkan masyarakat Yogyakarta masih merindukan keluarga Soeharto.

Keban juga mengatakan alasan Titiek Soeharto maju dari DIY karena memiliki kerabat di Yogyakarta. Titiek merupakan Ketua DPP Partai Golkar yang membidangi Pertanian dan Nelayan.

"Beliau putri asli kelahiran sini Yogyakarta, punya kerabat di Yogya cukup banyak. Itu pertimbangan partai menempatkan Mbak Titiek di Yogyakarta," katanya

Dengan perolehan sementara partai Golkar di DIY tambah Jhon S Keban sangat tipis kemungkinan Gandung Pardiman melenggang ke Senayan karena sisa suara dari Partai Golkar tak mampu mengungguli suara murni dari partai atau sisa suara dari partai lainnya.

"Ya kita hanya berharap dapat dua kursi. Namun itu sangat tipis kemungkinannya," kata dia. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya