Sebanyak 554 Ribu Suara LN Sudah Masuk KPU

Rekapitulasi Penghitungan Suara Luar Negeri Pemilu 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya
- Ketua Kelompok Kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (Pokja PPLN) Wahid Supriyadi optimis tingkat partisipasi pemilih luar negeri dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 akan melebihi 2009. Sejauh ini, dari 95 PPLN di 89 negara, angka partisipasi tercatat 22,4 persen.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

"Sebanyak 554 ribu surat suara yang sudah masuk. Waktu awalnya ada surat suara rusak. Jumlahnya ada kira-kira 30 ribuan," kata Wahid di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu 23 April 2014.
Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos


Wahid mengemukakan masih ada 35 PPLN lagi yang belum mengirimkan data rekapitulasi. Hal itu diakibatkan sejumlah kendala seperti adanya libur panjang mulai Jumat hingga Minggu pekan lalu.


"Rekapitulasi sampai besok. Sore ini diperkirakan akan bertambah. Kami harapkan sampai besok malam," ujarnya.


Wahid mengakui pihaknya menemui kendala dalam mengajak para WNI di luar negeri untuk menyalurkan hak pilihnya. Misalnya, mereka yang berasal dari daerah di luar Jakarta keberatan memilih para calon anggota legislatif di DKI Jakarta II.


"Jadi pertanyaan juga mengapa luar negeri masuk di dapil DKI Jakarta II. Kemudian, di Timur Tengah 80 persen PRT, gimana informasi sampai karena pos pun nggak bisa. Karena di Timur Tengah itu PO Box," katanya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya