Oni SOS Melaju ke Senayan Lewat Tawa

Oni SOS
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat
VIVAnews
Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat
- Masyarakat Jawa Barat mungkin tak asing lagi dengan nama Oni SOS, pelawak selalu mengenakan pakaian khas Sunda, mirip almarhum Kang Ibing. Oni yang akrab disapa Kang Oni ini, dia dipastikan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Walaupun bukan warga, raihan suara Kang Oni di Garut ternyata bisa mengalahkan Aceng Fikri, mantan Bupati Garut. Kang Oni memperoleh tertinggi dengan 127.091 suara, sedangkan Aceng di posisi kedua dengan suara 121.218. Ketiga Eni Sumarni dengan perolehan 92.643 suara.
Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Converty


Saat ditanya wartawan, Kang Oni yang melawak bareng Sule ini mengaku optimistis bisa melaju ke Senayan, Jakarta, bersama tiga calon anggota DPD lainnya.


"Insya Allah
saya masuk jadi salah satu anggota DPD dari Jawa Barat," kata pelawak bernama asli
Oni Suwarman itu
, Rabu, 23 April 2014.


Pria kelahiran Kabupaten Subang yang kini menetap di Bandung itu memperoleh suara tertinggi dari Kota dan Kabupaten Bandung dengan perolehan suara masing-masing 206.852 dan 294.924 suara.


Saat kampanye, dia tidak menawarkan program aneh untuk pembangunan Jawa Barat. Dia hanya bercita-cita ingin menjadi seorang negarawan penghibur dan bisa membuat masyarakat Jawa Barat tertawa bahagia. Tapi tidak jelas apa yang dimaksud Oni.


Soal nasib grup lawak SOS, dia mengaku akan tetap setia dan terus menghidupkan grup lawak itu. Hanya saja, soal pengelolaan, dia akan menyerahkan ke orang lain. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya