Dua Kubu PPP Akhirnya Islah

Pembekalan caleg PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengatakan setelah terjadinya kisruh di internal partai beberapa hari ini, akhirnya terjadi islah pada Selasa malam, 22 April 2014.
Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

"Setelah sekian kali seruan saya sejak pekan lalu untuk terjadinya islah. Alhamdulilah, semalam telah terjadi pertemuan islah di Hotel Park Lane, Jakarta, sekitar pukul 21.00-23.30," kata Romi dalam pesan singkatnya, Rabu 23 April 2014.
Wamenaker Afriansyah Noor Bertemu Prabowo saat Hadiri Open House di Istana Negara

Pertemuan itu, kata Romi dipimpin ketua Majelis Syariah DPP KH Maimoen Zubair, dan dihadiri oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum Hasrul Azwar dan Lukman Saifudin, Sekjen Romahurmuziy serta ketua Majelis Pertimbangan DPP KH Zarkasih Nur.
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Amerika 2024, Akhir Pekan Ini

"Fatwa yang disampaikan Mbah Moen (Maemoen Zubair) dibacakan kembali, kemudian masing-masing yang hadir ditanyakan sikapnya," ujar dia.

Atas fatwa itu, kata Romi semua pihak yang berseteru akhirnya bisa menerima. "Bagi saya, karena PPP didirikan oleh para ulama dan Mbah Moen adalah ulama partai yang tertinggi, tidak ada kata lain kecuali sam'an wa tho'atan, saya dengar dan saya patuhi," kata dia.

Awalnya, Romi berkata sudah berkali-kali menyerukan islah atas terjadinya perseteruan antara kubu SDA dan kubu Romi. Namun, ternyata situasi justru semakin panas hingga mengakibatkan dirinya diberhentikan sebagai sekjen.

Kemudian, Romi melanjutkan, pada malam setelah digelarnya rapimnas I yang semula dimaksudkan untuk islah, dirinya melaporkan kejadian ini kepada Maimoen Zubair.

"Saya minta agar beliau turun tangan langsung menyelesaikan semua ini dengan mengundang Rapat Majelis Musyawarah Partai," kata dia. Sehingga pada akhirnya, perseteruan PPP dinyatakan selesai.

Setelah perdamaian ini, kata Romi, agenda selanjutnya, adalah melakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh untuk mempersiapkan Pemilihan Presiden. "Insya Allah, siang nanti akan ada pertemuan islah lanjutan antara SDA bersama seluruh DPW se-Indonesia," kata dia.

Atas perseteruan di internal PPP pun, Romi mohon maaf kepada masyarakat. "Saya minta permohonan maaf bahwa perbedaan pendapat yang sangat tajam di tubuh PPP telah menyita ruang publik sedemikian lama," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya