Suryadharma Ali: PPP Tetap Mendukung Prabowo

Ketum PPP Suryadharma Ali dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng
- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali yang akrab disapa SDA menyatakan partainya tetap mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres).

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

"Selama saya tidak mencabut, maka dukungan itu tetap ada," kata SDA di kantor MUI, Senin 21 April 2014.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap


Meski ada gerakan dari sejumlah pengurus partai berlambang kabah yang menolak keputusannya, SDA tetap bersikeras memberikan dukungan. SDA mengklaim, keputusan mendukung Prabowo sebagai Capres itu sah dan tidak menyalahi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Menurutnya, dukungan itu berangkat dari aspirasi masyarakat selama proses Pemilu yang telah berlangsung.


"Kalau mendukung masa tidak boleh.  Dukungan ini tidak batal dan belum tentu batal, karena kami melihat respon publik," ujarnya.


Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, Minggu 20 Maret 2014 dini hari, telah memutuskan untuk memberikan sanksi yang cukup berat yaitu memberhentikan sementara SDA sebagai Ketua Umum DPP PPP. Keputusan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, M Romahurmuziy yang akrab disapa Romi, di kantor DPP PPP.


Sebelumnya, Suryadharma telah memecat Romi cs menyusul perpecahan internal di tubuh partai ini. Elite PPP terbelah akibat manuver Suryadharma Ali, yang secara sepihak menjalin koalisi dengan calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya