Dipecat Rapimnas PPP, Suryadharma Ali Sowan ke MUI

Suryadharma Ali rapat DPP
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
VIVAnews
- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin 21 April 2014. SDA begitu disapa tiba di gedung MUI beberapa saat usai pertemuan majelis ulama dengan 67 ormas Islam.
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan


BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun
Sebelumnya, dalam Forum Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (FUI-MUI) sempat menyinggung konflik internal yang terjadi di tubuh partai berlambang kabah tersebut. Namun SDA menampik kedatangannya ke MUI untuk membahas permasalahan di tubuh partainya itu.

"Saya kesini tidak membahas partai dan politik. Ini dalam rangka membahas RUU produk halal, karena masih adanya perbedaan pendapat," kata Suryadharma Ali kepada wartawan.


Dalam konferensi pers FUI-MUI, Ketua PBNU Ikbal Sulam mengatakan, Forum Ukhuwah Islamiyah menyarankan agar SDA selaku Ketua Umum PPP segera menyelesaikan konflik internal di tubuh partai mereka. Sebab perpecahan internal partai yang berbasis Islam itu bisa menurunkan kepercayaan masyarakat.


"Biarkanlah mereka belajar sendiri menyelesaikan masalahnya sendiri," ujarnya.


Untuk diketahui, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP Minggu dini hari tadi telah memutuskan untuk memberikan sanksi yang cukup berat dengan memberhentikan sementara Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum DPP PPP.


Keputusan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PPP M Romahurrmuziy, di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat dini hari tadi.


Sebelumnya Suryadharma Ali telah memecat Romi cs menyusul perpecahan internal di tubuh partai ini. Elit PPP terbelah akibat manuver Suryadharma Ali yang secara sepihak menjalin koalisi dengan calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya