Pramono Edhie: Koalisi Bukan Bagi-bagi Kursi

Pramono Edhie Bicara Soal Kelanjutan Konvensi Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo mengaku tidak setuju jika koalisi diartikan sebagai bagi-bagi kursi di antara anggota koalisi sebuah pemerintahan.

Ini disampaikannya terkait pernyataan banyak pihak yang menyatakan bahwa ‎koalisi adalah kegiatan bagi-bagi kursi, dan bagi-bagi kekuasaan.

"Koalisi yang selama satu dekade (10 tahun) dilakukan Partai Demokrat adalah cerminan praktik demokrasi ‎yang mengutamakan semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi persatuan kesatuan," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI itu dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu 20 Mei 2014.‎

Menurutnya, demokrasi menghargai perbedaan. Indonesia yang menganut sistem demokrasi multi partai mengakibatkan terbaginya perolehan suara dalam sebuah pemilihan umum.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

"Koalisi yang dijalankan Partai Demokrat selama ini adalah dalam rangka berbagi peran dan bersama melanjutkan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia," kata Edhie.

‎Dia menyatakan bahwa partainya masih mempelajari dinamika politik yang terbangun akibat hasil pemilu legislatif di mana hasilnya tidak seperti yang diramalkan lembaga survei sebelumnya.

"Saya berharap koalisi partai-partai peserta pemilu tetap didasari dengan semangat bersama membangun bangsa," ujar dia. (adi)

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024