Internal Kisruh, PPP Minta Maaf kepada Pendukung

Ilustrasi/Simpatisan PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di tengah kisruh yang mendera mereka.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Elite PPP terbelah akibat manuver Sang Ketua Umum, Suryadharma Ali, yang secara sepihak menjalin koalisi dengan calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saya menyampaikan permohonan maaf karena telah ikut serta dalam karut marut, sehingga mengusik perhatian kaum muslimin," kata Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi, dalam sambutan pembukaan Rapimnas di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 April 2014.

Emron mengatakan PPP tidak bermaksud mencederai para pendukung mereka di seluruh Tanah Air. Dia mengklaim perlawanannya terhadap Suryadharma semata-mata menempatkan partai di jalur yang benar sebagai alat perjuangan.

"Saya dapat merasakan betapa perihnya hati, kader partai, denyut kekecewaan alim ulama yang membesarkan partai. Saya ikut merasakan tangis, mereka berpayah-payah memperjuangkan kebesaran partai, tapi ada persoalan yang menusuk hati," ujarnya.

Emron mengakui PPP sudah menampilkan pendidikan politik yang kurang baik selama 10 hari terakhir ini. Selain kepada seluruh pendukung PPP dan masyarakat Indonesia, dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada insan pers.

"Saya atas nama DPP partai menyampaikan terima kasih atas porsi yang begitu besar diberikan sehinga pesan kami dapat sampai ke masyarakat," ucap dia.

Meskipun dalam posisi menghadapi konflik internal, Emron menegaskan PPP tidak akan tertinggal dalam proses dan dinamika Pemilihan Presiden (Pilpres) Juli mendatang. Mereka tetap mengambil bagian dalam pesta demokrasi kedua di tahun 2014 itu.

"PPP akan ikut agenda Pilpres. Doa dan dukungan saudara-saudara sekalian," kata dia. (one)

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024