PPP Buka Rapimnas Tanpa Kehadiran Suryadharma Ali

Jelang Rapimnas PPP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 April 2014 malam.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

Rapat yang mengambil tema 'Merangkai Islah Menuju Berkah' itu dibuka tanpa kehadiran Sang Ketua Umum, Suryadharma Ali.

"Rapimnas semacam ini, agenda yang berskala nasional biasanya dibuka oleh Ketua Umum Suryadharma Ali. Tapi, sampai dengan pukul 20.40, beliau belum sampai di tengah ruangan ini," kata Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi, saat membuka forum Rapimnas.

Emron menuturkan, sesuai dengan job description, apabila ketua umum berhalangan maka diwakilkan oleh para wakil ketua umum. Oleh karena itu, sebagai wakil ketua umum partai bidang internal atau nomor urut satu, Emron berwenang membuka Rapimnas mewakili ketua umum.

"Rapimnas PPP adalah salah satu lembaga memusyawarahkan hal-hal strategis dalam pengambilan keputusan partai," ujar dia.

Meskipun tanpa Suryadharma, Emron menegaskan Rapimnas sudah sah. Sebab, peserta sudah memenuhi syarat tingkat kehadirannya atau kuorum.

"Di Rapimnas inilah, kita memusyawarahkan segala sesuatu berkaitan dengan haluan partai," terangnya.

Lebih lanjut, Emron mengakui Rapimnas kali ini digelar dengan waktu yang sangat mendadak. Hal itu berdasarkan Rapat Pengurus Harian Partai, pada Jumat 18 April 2014 lalu, yang salah satu dari 9 keputusannya memerintahkan agar segera diselenggarakan Rapimnas.

"Kalimat segera adalah bagian tidak terpisahkan dari dinamika internal partai maupun politik nasional bangsa," imbuhnya.

Terlihat hadir dalam Rapimnas ini adalah sejumlah petinggi partai, antara lain dua Wakil Ketua Umum PPP yang lain, Lukman Hakim Saifudin, dan Suharso Monoarfa, Sekretaris Jenderal PPP, M Romahurmuziy, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Zarkasi Nur, Ketua Majelis Pakar PPP, Barlianta Harahap.

Kemudian, selain mereka, sebanyak 26 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP seluruh Indonesia juga hadir. (one)

Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024