Romi PPP: Dukung Prabowo, SDA Tak Dapat Restu Kiai Zubair

Prabowo Subianto dan Suryadharma Ali di Kampanye Partai Gerindra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengklaim telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Dewan Majelis Syariah PPP, Maimun Zubair, dalam dukungan politik terhadap calon presiden tertentu.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Namun, ada bantahan mengenai pernyataan SDA, panggilan Suryadharma Ali itu.

Sekretaris Jenderal PPP, yang dicopot SDA, M Romahurmuziy, Sabtu dini hari, 19 April 2014, mengungkapkan fakta yang sebaliknya. Romi--panggilan Romahurmuziy, mengaku mendapatkan telepon dari Maimun.

"Restu saya (Maimun) hanya berupa silaturahmi politik, bukan dukungan politik," kata dia.

Kemudian, ketua Komisi IV DPR ini menambahkan, Maimun berujar bahwa keputusan politik, termasuk koalisi ada di keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas). "Itu (kewenangan) rapimnas," ujar Romahurmuziy.

Dari perkataan Maimun, lanjut Romahurmuziy, ada isyarat bahwa klaim tersebut merupakan klaim sepihak. Namun, Romi ogah berkomentar tentang kepastian tersebut. "Itu saja ya, cukup," kata dia.

Sekadar informasi, Jumat lalu, 18 April 2014, SDA mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju capres 2014.

Dalam dukungannya itu, SDA mengaku bahwa sikap partai ini telah direstui Majelis Syuro PPP. "Dukungan kami telah diperkuat oleh dukungan dari guru kami, Ketua Majelis Syariah PPP, K. H. Maimun Zubair," kata SDA, saat itu. (umi)

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024